top of page
  • radorizawisata

PAKET TOUR DANAU TOBA SILANGIT

Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata bertaraf dunia semakin hari kian diminati dan memiliki nilai jual yang semakin tinggi. Saat ini ada dua Bandara bertaraf internasional yang beroperasi di Sumatera Utara dan siap membantu anda mengantar dan menjemput ke tujuan wisata pilihan anda, yaitu Bandara Kuala Namu di Medan dan Bandara Silangit di Siborong-Borong Tapanuli Utara.

Agen travel di Medan menyikapi beroperasinya kedua Bandara ini sebagai sebuah peluang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba sekaligus menjadi ajang kompetisi bisnis di antara para pelaku pariwisata di Kota Medan dan Danau Toba. Bisa dibayangkan, bila para penyedia layanan di Medan khususnya pengelola destinasi termasuk hotel, oleh-oleh dan restoran-restoran di Medan kalah dalam memberikan pelayanan baik dalam hal mutu produk dan mutu pelayanan, akan ada kemungkinan paket tour medan dan paket city tour medan akan menjadi kenangan belaka karena para wisatawan akan berhenti datang ke Kota Medan dan hanya mengunjungi Danau Toba, Pulau Samosir, Taman Simalem Resort dan Berastagi. Caranya adalah dengan menggunakan penerbangan arrival dan departure di Bandara Silangit. Itu sangat mungkin dan itulah yang disebut banyak orang sebagai paket wisata silangit.

Di sisi lain, Bandara Silangit bisa saja mengalami hal senasib bilamana destinasi di daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Toba Samosir tidak mengalami kemajuan. Wisatawan akan berfikir tentang apa yang bisa dilihat bila mengambil paket tour danau toba silangit dengan mengambil start di Bandara Silangit. Saat ini, kami melihat atraksi wisata dan objek wisata di sepanjang jalan dari Bandara Silangit hingga Parapat masih sangat terbatas dan kurang menarik. Ini bila terus menerus akan seperti ini bisa menjadi preseden buruk bagi masa depan paket wisata danau toba dari silangit, hingga akhirnya hanya akan ada satu alasan mengapa orang memilih landing atau take off di Bandara Silangit, yaitu karena jaraknya lebih dekat dari Parapat (Danau Toba).




2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page